[Book Review] Kata Hati

Review Kata Hati


Beberapa minggu yang lalu gue beli novel di Gramedia SMS (Summarecon Mall Serpong) untuk di baca, kali ini gue penasaran sama buku karya Bernard Batubara yang berjudul Kata Hati. Gue sebenarnya udah pengen banget baca buku ini dari dulu karena keliatannya bagus untuk di baca waktu senggang, apalagi nama tokoh utamanya mirip sama gue haha.

Yang gue beli kali ini adalah buku cetakan ke empat yang covernya udah warna merah dengan gambar sepasang kekasih dengan bingkai love puzzle. Tokoh di buku ini ada Randi, Dera, Andre, Fila, Laras, Irfan, dan Dian. Tapi tokoh utama di novel ini adalah Randi, Dera, dan Fila.

Kata Hati - Bernard Batubara Cetakan ke Empat

Singkatnya, novel Kata Hati ini menceritakan kisah Randi yang masih teringat akan mantannya yaitu Dera. Randi dan Dera putus karena Dera telah mengkhianati Randi yang telah mencintainya selama lima tahun. Setelah putus dari Dera, hati Randi agak sedikit rindu akan kehadiran Dera karena kenangan-kenangan selama lima tahun bersama Dera susah dibuang dari ingatannya. Tapi, tiba-tiba sosok Fila muncul dan datang memasuki hati Randi.

Randi melihat adanya persamaan antara Dera dan Fila, walaupun dari parasnya mereka tidak mirip. Randi kemudian menjadi dekat dengan Fila. Namun, Dera kembali datang menemui Randi dan berharap mereka akan kembali seperti dulu. Randi semakin bingung akan perasaannya, apakah ia ingin kembali bersama Dera seperti dulu atau menjalin hubungan baru bersama Fila?

Kesimpulannya, novel Kata Hati ini sangat enak untuk di baca karena bahasanya mudah sekali untuk dimengerti dan alur novel ini membuat kita penasaran untuk tidak berhenti membacanya sampai selesai. Novel ini menurut gue lumayan kena banget di hati, apalagi untuk pembaca yang susah untuk move on dari mantannya haha.

0 comments: