Touring UJUNG GENTENG with IBU (Ikatan Bikers UMN)

Pada tanggal 21-24 Juni 2013 IBU mengadakan touring ke-2 mereka ke Ujung Genteng. Beginilah ceritanya ...

21/06/2013

23.00
Menunggu semua anggota berkumpul sambil makan-makan, minum kopi, ngobrol-ngobrol, dan check perlengkapan.

22/06/2013

02.00
Semua sudah berkumpul, kita berdoa dan berangkat.
Nah, pas awal berangkat, ternyata motornya Den Zito Willin ban belakangnya kempes, akhirnya kita ke pom bensin di putaran McD Summarecon. Sebelum ke McD gue hampir salah ngikutin motor, untung di kejar sama Ismail Juliansyah. Kita juga berpapasan sama komunitas motor lainnya, mereka rame banget, tapi gue ga tau dari komunitas mana.
Oh iya hampir lupa, touring kali ini ada 15 motor dan 21 orang.
Sehabis itu, kita jemput pak jonnnnn di pamulang dan di daerah bogor kita ketemuan sama orang yang di panggil nik (gue ga tau nama panjangnya, cuma manggil nik doang tapi ga ada hubungannya sama bu niknik dosen kece). Dia Road Captain touring kali ini.
Rute perjalanan: Pamulang - Bogor - Sukabumi - Pelabuhan Ratu - Ujung Genteng
Kita beberapa kali berhenti dan beristirahat sejenak di berbagai tempat dan pom bensin, semua aman terkendali tidak ada hambatan/halangan apapun (setau gue sih ga ada, lupa lupa ingat haha).

11.00
IBU sampai di ujung genteng. Sebelum nyampe di pondok gue sempet jatoh gara-gara kepeleset pasir -_-"
Gue langsung beli kelapa buat minum dan makan. Dan setelah Romli bernegosiasi dengan pemilik pondok, masing-masing menyetorkan uang sebesar Rp 65.000 (Sewa 2 pondok dan makan 3x). Dan gue pun langsung tertidur.

14.00
Dengan niat yang baik Nikolaus Harbowo bangunin gue buat makan, meskipun gue masih ngantuk banget dan males bangun. Makanan kali ini adalah ikan bakar dengan sambal kecap yang TOP enak abis. Mungkin karena laper dan kelelahan, nasi + ikan bakar + sambal kecap adalah makanan yang enak parah bro!!!
Dan abis makan ya gue tidur lagiii. Pada saat gue tertidur kemungkinan anggota IBU lainnya sedang bermain, ke pantai, dan sebagainya. Kalo ga salah sih mereka juga ke penangkaran Penyu.

17.00
Gue bangun dan melihat keadaan sekitar pondok. Ternyata masih ada yang lain. Gue pikir gue ditinggal, mereka udah balik ke serpong (oke ini pikiran gue berlebihan). Gue beres-beres barang dan menunggu giliran mandi. Abis mandi seperti biasa kita berkumpul, ngobrol-ngobrol seperti biasa.
Gue sama Nikolaus Harbowo nongkrong di warung dan ngobrol tentang daerah sini. Katanya di sini banyak tempat bagus yang harus di datengin, Pantai Pasir Putih, Penangkaran Penyu, Curug, Goa, dan 1 lagi lupa. Mendengar penjelasan dari bapaknya, gue jadi pengen datengin semua tempat, tapi ga mungkin haha. Di daerah sini juga rada rawan, banyak maling motor. Kata bapaknya dari jam 3-5 mesti jaga-jaga.
Info lagi dari bapaknya, di musim liburan bakal rame dan harga pondok/rumah bakal melonjak 2-3 kali lipat. Untung waktu kita ke sini lumayan sepi.

20.00 - .....
Setelah berbincang cukup lama dengan bapak penjaga warung, kita makan lagi. Menunya sama kayak tadi siang, enak parah bro!
Abis makan gue dan beberapa lainnya ke pantai. Di sana kita buat Api Unggun kecil-kecil'an.
Setelah puas main di pantai, gue sama Nikolaus Harbowo ke warung lagi buat makan indomie, ngobrol, terus tidur deh.

23/06/2013

11.00
Gue terbangun karena kepanasan. Setelah itu ga pake lama, gue sama Nikolaus Harbowo ke Pantai Pasir Putih. Rute yang di lewati bener-bener ancur, jebakan lumpur dimana-mana, pasir licin, dan sebagainya. Tapi akhirnya sampai dengan selamat di pantai. Di sana kita ketemu Billy, Nik, Lase. Langsung buka baju dan nyebur berenang di pantai. Pantainya bersih banget dan sepi, seru banget pokoknya bisa main sepuasnya.

12.45
Kita mengakhiri berenang dan berangkat pulang ke pondok. Pertama-tama kita sudah harus menaiki gunung pasir. Motor harus di dorong. Setelah susah payah dan motor sudah naik, kita sempet nyasar buat balik ke pondok. Gue jatoh lagi, tangan gue kecapean, untung motor ga kenapa-kenapa. Karena gue jatoh dengan baik, menjatohkan motor dengan pelan-pelan.
Sampai di pondok gue langsung bersihin motor dari lumpur-lumpur dan daun yang nyangkut dimana-mana. Lumayan lama bersihin motornya. Setelah itu gue mandi dan makan sendirian. Ternyata yang lain udah pada makan daritadi. Kali ini menunya ayam goreng, engga terlalu enak. Standart.

15.00
Semua sudah bersiap dan kita berangkat pulang. Di perjalanan pulang banyak hambatan yang terjadi. Motor romli tambalan ban belakangnya lepas. Akhirnya kita ke bengkel sebentar. Terus, kita ke pom bensin. Nah disini pada isi bensin kecuali motor gue, karena ga ada pertamax.
Kenapa ga isi premium ren? Indikator masih di tengah. Ya kali gue campurin pertamax sama premium, entar motor gue mabok minum oplosan.
Setelah itu terjadilah insiden kembali, gear belakang Ismail Juliansyah patah.

17.00 - 21.45
Benerin motor mail. Cari tukang bubut dan sebagainya sampai motornya bisa jalan. Anak-anak yang engga begitu ngerti motor kayak gue cuma menunggu, ngobrol-ngobrol, makan, bantu sebisanya sambil semangatin yang benerin motor. Oh iya motornya icang juga masalah, lampu ga mau nyala. Tapi langsung bener abis ganti kiprok.

21.45
Memulai perjalanan kembali dengan semangat cepat nyampe.

Udah ga tau jam berapa ...

Kita memutuskan untuk makan dulu di Bogor, di sana kita semua di tipu abis abisan sama yang punya warung. Serius, warungnya minta di bakar, gue makan nasi + paru + pecel lele + es teh manis = 29rb. Gila aja, warung pinggiran harga restoran. Tapi engga semua kena tipu sih, si esa rada pinter, ngeliat kita bayar pada mahal-mahal, dia ga jadi makan. Ya, cuma buat ingetin kalian aja yang mau makan di daerah pinggiran Bogor waktu malem, HATI-HATI di tipu, tanya harganya dulu sebelum makan, WAJIB!

Abis makan kita duduk bentaran sambil ngobrol dan saling tanya "lo ketipu berapa duit?" dan kita melanjutkan perjalanan. Setau gue di sini ada yang misah, ada yang ke arah Jakarta kalo ga salah, lupa siapa, pokoknya 2 motor misah. Dan akhirnya kita kembali ke rumah masing-masing di Serpong.

Oh iya, ada juga nih video yang di buat sama Rackoy, silahkan di tonton