10 Tipe Pengguna Twitter


Di keseharian, sesibuk apapun kita, pasti ga lupa deh buat sekedar check timeline-mention-DM ataupun update tweet di twitter. Dari survei yang gue lakukan dengan googling "tipe orang pengguna twitter" gue mendapatkan kesimpulan, ada 10 tipe pengguna twitter yang beredar di social media ini berdasarkan tweet-tweet kebiasaan mereka.

Di bawah ini merupakan 10 tipe pengguna twitter berdasar tweet-tweet kebiasaan mereka,

1. Spammers
Ini orang ngetweet biasanya sih isinya ga jelas, kadang suka ngeluh, tweet one liner, update terus tiap menit. Pokoknya timeline penuh sama tweet dia.

Contoh:


2. Galauers
Orang ini udah jelas banget tweetnya pasti galau terus. Mungkin orang ini lagi patah hati, gebetan di ambil orang, kalah saing gitu. Orang ini menggunakan twitter untuk menjadi tempat curhat dia. Kadang dalam tweetnya juga terdapt kode-kode buat gebetannya. Biasanya tweet-tweet ini beredar di malam hari atau pas suasana hujan.

Contoh:


3. Promoter
Nah, yang ini biasanya menggunakan twitter buat kampanye, jualan, share postingan blog, yang pokoknya buat promosiin sesuatu deh.

Contoh:



4. Pengemis follow
Isi tweetnya cuma minta follow back. Biasanya pake emoticon-emoticon sok imut dan pake kata "please"

Contoh:



5. Hashtagers
Tiap kali tweet pasti pake hashtag dan banyak banget, #yangbacainibiasanyaorangkurangkerjaan #ciyus #macaci

Contoh:



6. FanBoy/FanGirl
Kalo yang ini biasanya fans-fans artis boyband/girband korea. Tweetnya ya paling tentang boyband kesukaan mereka, terlebih lagi kadang ngetweetnya pake bahasa korea. Itu sama aja buat bingung followersnya, tweet dalam bahasa indonesia aja udah males liatnya, ini lagi pake bahasa lain. Tapi di kategori ini bukan cuma fans artis, tapi fans club bola juga masuk dalam kategori ini. Glory Glory Manchester United!

Contoh:




7. Instagram
Tweetnya ya jelas banget isinya cuma share foto-foto yang ada di instagram, biasanya foto binatang lucu, barang-barang baru, foto imut, dan makanan. Kan repot kalo lagi laper liat timeline isinya gambar makanan, bikin tambah laper.

Contoh:



8. Check-In
Anak gaul yang suka nongkrong biasanya gunain twitter buat ini. Check-in kemanapun mereka pergi pake foursquare-path dan sebagainya terus share di twitter deh.

Contoh:



9. Motivator
Isi tweetnya ya kata-kata bijak dan biasanya memberikan motivasi sendiri ke pembaca. Bagus sih, gue juga suka baca tweet-tweet begini.

Contoh:



10. Love Birds
Tipe orang yang minta dibunuh. Ya jelas lah minta di bunuh, pacaran kok di twitter. Bisa bikin gue ngiri dan langsung sign out twitter. Tapi karena gue udah kebal, paling waktu mereka tweet mesra, gue selingin dengan tweet galau. Tipe orang pacaran di twitter kadang juga bisa dijadikan tontonan kalau mereka sedang marahan apalagi berantem sambil adu tweet. Lebih seru daripada sinetron di tipi =))

Contoh:


Oke deh cukup sekian postingan gue kali ini tentang 10 tipe pengguna twitter. Penggunaan contoh diatas cuma digunakan untuk kepentingan postingan, semoga tidak ada yang merasa tersinggung, maafin gue ya teman-teman yang tercantum diatas sebagai contoh :p

0 comments: