Touring PUNCAK with Ikatan Bikers UMN


Ikatan Bikers UMN (IBU)

Ikatan Bikers UMN (IBU) adalah komunitas independent yang bertujuan menjadi wadah para mahasiswa UMN yang mempunyai interest/hobi dengan otomotif roda dua (baca: motor).

Gue sekarang jadi anggota IBU, ayo yang mahasiswa UMN boleh join bareng kita, di jamin seru! HAHA

Ikatan Bikers UMN (IBU)


13/04/2013
Dengan info terpercaya, gue yang mempunyai hobby touring iseng coba-coba ikut jalan dengan IBU dan ternyata ini adalah touring perdana dari IBU. Jam delapan gue udah standby sama temen-temen gue yang ikut bareng ke titik kumpul yang di dapat dari info tersebut. Dan yang gue liat, baru ada 1 motor yang nangkring di sana, pertama ragu kiranya kita salah info, tapi setelah nanya ke salah satu anggota IBU, ternyata benar ini titik kumpulnya.

Setelah itu, barulah muncul satu per satu anggota yang ikut touring kali ini. Sambil menunggu semua anggota, kita ngobrol-ngobrol dan saling kenalan satu sama lain. Akhirnya, dengan 17 motor kita memulai touring ke puncak sekitar jam 1 siang. Ngaret? Iya, ngaret parah haha. Tapi engga apa, namanya komunitas itu kenal toleransi apalagi tujuan touring kali ini adalah untuk kenal satu sama lain, jadi semua harus ngumpul, engga boleh ada yang ditinggal.

Rute perjalanan : Kampus UMN -> Bogor -> Puncak
Perjalanan menuju puncak kali ini di sertai macet dan teriknya panas matahari, jadinya terasa lama, padahal mah harusnya cepet nyampenya. Rute dari Kampus UMN ke Bogor ini melewati jalan rusak parah, banyak lubang yang harus kita gocek dengan baiknya, kalau engga ya kasian ban kita haha.

Sekitar jam 5 sore sampai di Puncak kita langsung makan di warung dan kemudian melepas lelah di Villa DPR-RI yang posisinya deket sama Cimory lama.

Waktu malam hari, gue dan beberapa anak IBU mencari makan ke daerah Cipanas, Sate Maranggi. Demi apapun, dinginnya Puncak di malam hari itu sampe nembus jaket kulit gue yang tebel. Setelah itu kita makan dan di akhiri dengan rapat IBU.

14/04/2013

Di pagi hari ini, beberapa anggota IBU pergi untuk berenang di kolam berenang, sedangkan gue masih tidur dan emang engga ada niat buat berenang karena mengingat dinginnya air di Puncak.

Siang hari sekitar jam 2, kita memulai perjalanan pulang. Di perjalanan saat di Puncak, rintik hujan mulai membasahi jalanan dan kita berteduh di Alfamart. Setelah hujan agak sedikit reda, kita melanjutkan perjalanan pulang. Di Bogor, hujan deras pun membasahi jalanan dan akhirnya kita meneduh kembali.

Sudah mulai mereda, kita lanjutkan perjalanan pulang dan kembali di guyur hujan lagi. Tapi kali ini kita tidak meneduh dan melanjutkan perjalanan sampai tujuan. Hujan membuat jalanan menjadi licin dan membuat kita harus hati-hati untuk berkendara.

Waktu melalui jalanan yang rusak parah dan penuh lubang, gue hampir kepleset dan jatoh karena licinnya jalanan yang di basahi hujan. Tapi untungnya engga sampe jatoh, jago kan gue? Iya ren iya.

Setelah itu kita berkumpul di Pasar Modern Paramount untuk mengisi perut yang kelaparan setelah melalui perjalanan yang macet dan di sertai hujan deras. Dan akhirnya kita pulang ke tempat tujuan masing-masing.

Overall, touring kali ini bersama IBU asik banget, walaupun komunitas ini masih baru, terbilang sukses untuk touring perdana. Oke, cukup sekian tulisan gue tentang touring kali ini. Ikatan Bikers UMN, We Ride !!!

2 comments:

  1. sudah turing ke mana aja bang ?
    ane mau ikut daftar dong...

    ReplyDelete
  2. Touring perdana baru ke Puncak. Tanggal 21 ini kita akan touring ke Ujung Genteng.
    Kalo mau daftar ke Neli aja, tau ga?

    ReplyDelete